Seklias Filler Kantong Mata

Sorot mata memang menjadi salah satu daya tarik wanita dan bentuk mata yang indah menjadi penentu utamanya. Namun mata yang indah tapi kantung mata tebal dan hitam, tentu akan berkurang drastis kecantikannya. Filler kantung mata sepertinya sudah menjadi permasalahan bagi sebagian besar wanita terlebih wanita karier yang notabene sering tidur hingga larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kantung mata atau yang disebut juga dengan eyebags, disebabkan oleh kombinasi gen buruk dan gaya hidup. Begadang, minum alkohol, atau minum kopi dengan jumlah yang berlebihan, bisa memberikan kontribusi yang buruk pada mata Anda. Namun, faktor genetika juga bisa menyebabkan Anda mempunyai kantung mata.

Semua itu dapat di atasi dengan suntik filler kantong mata. Filler sendiri adalah zat yang disuntikkan ke dalam kulit untuk menggemukkan, mengencangkan, dan menyamarkan garis – garis halus serta keriput akibat penuaan, seperti garis senyum, kantung mata, kerut di leher dan punggung tangan. Selain itu filler kantong mata juga berguna untuk mengoreksi bagian – bagian wajah yang diinginkan.

Proses dari suntik filler ini sendiri juga tidak menyakitkan. Dokter akan menyuntikkan filler, yang disebut Perlane, di atas tulang rongga mata, yang dipijatkan ke kantung bawah mata dan di sekitar jaringan lemak. Kemudian, bagian yang cekung akan ditepuk-tepuk untuk menghilangkan lingkaran hitam mata, dan membaurkannya ke tulang pipi. Hasilnya akan langsung terlihat yaitu kantung mata hilang dan lingkaran hitam memudar.

Daya tahan filler kantong mata tergantung pada jenisnya masing-masing. Semakin hard suatu filler, tentunya akan bertahan semakin lama hingga mencapai 2 tahun, contohnya untuk dagu. Sedangkan filler soft untuk bawah mata bisa bertahan sampai 1 tahun atau kurang lebih 15 bulan. Untuk mempertahankan hasil yang maksimal ada beberapa hal yang harus dihindari, seperti sauna, berendam di air panas, berjemur di bawah matahari, karena akan mempercepat masa aktif filler.

Untuk mempertahankan filler dalam jangka waktu satu tahun setengah hingga dua tahun, pasien biasanya disarankan untuk Tidak melakukan pemijatan didaerah yang di-filler, menghindari paparan langsung sinar matahari, menerapkan gaya hidup sehat dengan menghindari minuman beralkohol dan rokok, memiliki kuantitas dan kualitas tidur yang baik.